Hindari Mobil Pikap, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Kaligangsa Brebes

Hindari Mobil Pikap, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Kaligangsa Brebes

6472
0
BERBAGI
Pengendara motor tewas di Kaligangsa Brebes. (Foto: Istimewa)

BREBES – Kejadian laka lantas terjadi di Jalur Pantura Brebes tepatnya di Desa Kaligangsa Wetan, Kecamatan Brebes. Seorang pengendara sepeda motor meninggal di tempat akibat terlindas ban truck box, Rabu 25 April 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian bermula saat kendaraan bermotor jenis Honda Revo G-3197-AN, yang dikemudikan oleh Taufiqurrohim 45 tahun, melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang. Setibanya di depan swalayan, korban bermaksud menyalip mobil bak terbuka yang terparkir di badan jalan. Namun nyrempet dan oleng hingga jatuh ke sebelah kanan. Di saat yang bersamaan, dari arah yang sama, melintas sebuah truck box B-9426-QZ hingga melindas pengendara motor itu.

Kasatlantas Polres Brebes melalui Kanit Lakalantas Iptu Budhi Supartoyo membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Dugaan sementara, kurang hati-hatinya pengendara motor, tidak memperhatikan adanya mobil pick up, sehingga nyrempet dan terjatuh ke kanan, yang akhirnya terlindas truck,” jelas Budhi saat ditemui di kantornya.

Pengemudi truck, Casmomo, 51 tahun, asal Desa Sembodo Kecamatan Tulis RT. 03 RW. 02, Kabupaten Batang, saat dimintai keterangan di unit laka lantas mengatakan, dirinya tidak sempat menghentikan kendaraan karena jaraknya cukup dekat. Hingga ia merasa melindas sesuatu dan turun dari kendaraan.

“Truck jalannya pelan, porsnelingnya saja di posisi dua. Saya langsung turun, tapi pick up nya kabur,” jelas Casmono.

Korban Taufiqurrahman diketahui seorang pedagang dari Desa Kaligangsa RT. 01 RW 01 Kecamatan Margadana, Tegal. Ia tewas seketika setelah perutnya terlindas ban bagian belakang truck.

Hingga berita ini diturunkan, unit lakalantas sudah mengamankan truck dan sopirnya. “Masih kami tangani. Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan para saksi,” ungkap Budhi.

Kecelakaan yang berada tepat di jalur pantura perbatasan Brebes – Tegal ini sempat menyebabkan kemacetan, hingga diberlakukan pola kontraflow untuk mengurangi kemacetan di lokasi kejadian.

Reporter: Yunar Rahmawan

Editor: Muhammad Irsyam Faiz

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

LEAVE A REPLY