Polisi di Brebes Sita Ratusan Botol Miras Jelang Ramadan

Polisi di Brebes Sita Ratusan Botol Miras Jelang Ramadan

94
0
BERBAGI
Polisi Brebes menyita ratusan botol miras. (Foto: Dok. Polres Brebes)

BREBES – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, jajaran kepolisian di Brebes menggelar razia penyakit masyarakat (pekat). Jajaran Polsek di bawah Kepolisian Resor Brebes melakukan penyitaan terhadap minuman keras.

Polsek Larangan misalnya, dimana ratusan botol minuman keras berbagai merek telah diamankan berikut penjualnya. Ini dilakukan dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menjelang bulan puasa.

Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto mengatakan, ratusan botol tersebut disita dari sejumlah toko yang memang menjual miras di wilayahnya. “Kami amankan barang bukti dan penjual ditetapkan sebagai tersangka, dan dijerat dengan pasal tindakan pidana ringan (tipiring)” jelasnya, Sabtu 28 April 2018.

Dalam gelar razia itu, pihaknya juga mengincar minuman keras jenis oplosan yang hingga kini banyak merenggut nyawa korbannya. “Sampai saat ini belum ditemukan miras oplosan di wilayah kami, semoga tidak ada,” harap Kapolsek.

Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi minuman keras. Sebab, berawal dari minuman keras, bisa berlanjut pada kekerasan dan tindak pidana lainnya. (Yunar)

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

 

LEAVE A REPLY