Pakai Motor Trail, Pemkab Tegal Blusukan ke Pelosok Desa Bagikan 100 Keping...

Pakai Motor Trail, Pemkab Tegal Blusukan ke Pelosok Desa Bagikan 100 Keping E-KTP

61
0
BERBAGI
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tegal blusukan ke pelosok desa untuk bagikan E-KTP.

TEGAL – Sebanyak 100 KTP elektronik yang dibagikan langsung Pemerintah Kabupaten Tegal di Desa Soka Tengah, Kecamatan Bumijawa, Minggu, 29 April 2018. Penjabat Sementara (Pjs), Sinoeng Noegroho Rachmadi, trabasan dengan menggunakan motor trail ke daerah pelosok tersebut.

“Birokrasi on delivery merupakan wujud kehadiran pemerintah yang benar-benar nyata di tengah masyarakat,” tuturnya, saat memberikan e-KTP di Desa Soka.

Dia bersama dengan Danramil, Camat Bumijawa, Disdukcapil Kabupaten Tegal, Polsek Bumijawa, dan komunitas Jelajah Tanpa Batas Indonesia. Rutenya dimulai dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal hingga berakhir di Kecamatan Bumijawa.

Tujuan pertama yakni di Desa Soka Tengah, lalu dilanjutkan ke Desa Sumbaga. Di sana rombongan membagi-bagikan e-KTP kepada warga yang sebelumnya sudah mengurus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Ada 100 e-KTP yang sudah jadi langsung dibagikan kepada warga Desa Soka Tengah. Untuk surat keterangan di desa Soka Tengah sendiri kurang empat,” tutur, Sekretaris Camat Bumijawa Fatkhan.
Reporter: Reza Abineri

 

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

 

LEAVE A REPLY