5 Anak Terseret Ombak saat Bermain di Pantai Suradadi Tegal

5 Anak Terseret Ombak saat Bermain di Pantai Suradadi Tegal

179
1
BERBAGI
Ilustrasi orang terseret ombak. (Foto: Pixabay)

TEGAL – Lima anak dilaporkan terseret ombak, Selasa, 1 Mei 2018. Mereka terseret saat sedang asyik bermain di tepi Pantai Marlin, Desa Peleman, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Informasi yang diterima, kejadian berawal saat kelima anak itu berenang bersama. Sambil bercanda, mereka tidak menyadari ombak mulai pasang. Akibatnya kelimanya terseret ombak.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung segera mengevakuasi kelima korban. Sayangnya, satu korban atas nama Ahmad Faiz Imami, 12 tahun, terseret cukup jauh dari keempat temannya. Beruntung, nyawa Faiz dapat diselamatkan.

Kemudian kelima korban dibawa ke RSUD Suradadi, Tegal. Ibu Faiz, Mutoharoh, 33 tahun menuturkan, anaknya ke pantai memang ingin bermain ke pantai. Kebetulan juga saat libur sekolah. “Anak saya memang sengaja ingin ke pantai. Kan tanggal merah,”katanya.

Warga asli Sidaharja, Suradadi ini mengungkapkan, mujur bagi anaknya dapat segera diselamatkan oleh pedagang sekitar pantai. “Diselamatkan oleh penjual siomay sekitar,” terangnya.

Dia mengatakan, anaknya berangkat ke pantai sejak Pukul 07.00 WIB. Kemungkinan, kata dia, peristiwa terjadi selang beberapa jam setelahnya. “Info pertama dari suami saya pas siangnya sih,” katanya.

Mutoharoh menjelaskan, saat ke pantai anaknya memang berangkat tidak dari rumah. “Anak saya memang dipondokkan (pesantren),” tutur dia.

Hingga berita ini ditulis, Faiz masih dirawat di RSUD Suradadi. Pada bagian dada masih terasa sakit karena hantaman ombak yang menyeretnya. Sementara empat korban sudah pulang setelah dirawat dari rumah sakit.

Reporter: Reza Abineri

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY