Tempat Prostitusi Ciregol, Breng-Breng, dan Bancang Ditutup Satpol PP Brebes

Tempat Prostitusi Ciregol, Breng-Breng, dan Bancang Ditutup Satpol PP Brebes

1247
0
BERBAGI
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menutup tiga tempat prostitusi yang berada di wilayah Brebes, Rabu 2 Mei 2018. (Foto: Dok. Satpol PP Brebes)

BREBES – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menutup tiga tempat prostitusi yang berada di wilayah Brebes, Rabu 2 Mei 2018. Petugas juga menyisir sejumlah hotel di kawasan Jalur Pantura.

Kepala Satpol PP​ Kabupaten Brebes, Budhi Darmawan, mengatakan razia itu dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah perbatasan. “Karena Brebes berbatasan dengan Jawa Barat, jadi kita adakan perjanjian dengan Satpol PP provinsi untuk menjaga kondusifitas jelang Ramadhan,” jelasnya.

Dalam operasi jelang bulan puasa tersebut, 40 anggota Satpol PP dari Brebes dan 8 personil dari Propinsi Jawa Tengah diterjunkan. Hasilnya, tiga tempat prostitusi di wilayah Kabupaten Brebes ditutup. Di antaranya di Breng-breng yang berada di Kecamatan Jatibarang, Ciregol di Kecamatan Tonjong, dan Bancang di Kecamatan Losari.

Tim gabungan melakukan penutupan dengan memasang spanduk sebagai segel bahwa tempat prostitusi tersebut tidak boleh beroperasi lagi. “Setelah disegel, kami berikan pembinaan terhadap penghuni lokalisasi itu, kami harap mereka tidak nekat buka lagi,” tutur Budhi Darmawan.

Selain menutup lokalisasi, Satpol PP juga melakukan razia di sejumlah hotel yang berada di tepi jalur pantura Brebes. Mereka mendapati sejumlah pasangan bukan suami istri tengah berada dalam kamar hotel. “Mereka kita data dan langsung kita berikan pembinaan di tempat,” tandas Budhi. (Yunar)

 

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

LEAVE A REPLY