Antusiasme Ratusan Pelajar Kota Tegal Ikuti Koko Olimpiade di GOR Wisanggeni

Antusiasme Ratusan Pelajar Kota Tegal Ikuti Koko Olimpiade di GOR Wisanggeni

50
0
BERBAGI

TEGAL – Ratusan pelajar di Kota Tegal mengikuti Koko Olimpiade di gedung Olahraga (GOR) Wisanggeni, Kamis, 10 Mei 2018. Mereka beradu kreatifitas lewat lomba menggambar dan mewarnai.

Business Executive Officer of Nestlé Breakfast Cereals Indonesia Alaa Shaaban mengungkapkan kegiatan ini sebagai kelanjutan dari kampanye Ayo Bangun Indonesia (ABI). Yaitu untuk terus mendorong masyarakat Indonesia menerapkan perilaku sarapan sehat.

“Nestlé KOKO KRUNCH menggelar Koko Olimpiade yang dirancang untuk membangun kebiasaan sarapan sehat sejak dini melalui kegiatan-kegiatan yang edukatif dan menyenangkan bersama keluarga,” terang Alaa Shaaban dalam siaran pers yang diterima Panturapost.com, Kamis.

Menurut dia, di tahun ke-17 penyelenggaraannya, Koko Olimpiade telah diikuti oleh lebih dari 200.000 anak di 80 kota di Indonesia. Tahun ini, selain di Kota Tegal, ada sebanyak 45.000 peserta di 45 kota akan mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya lomba menggambar dan mewarnai.

“Para pemenang lomba di tiap kota akan maju ke tahap grand final pada November 2018. Pemenang di tahap grand final berkesempatan untuk menikmati perjalanan bersama keluarga ke Legoland Resort, Malaysia,” katanya.

Selain itu, Koko Olimpiade juga menggelar seminar bagi orang tua untuk semakin memperluas pengetahuan mereka mengenai pentingnya sarapan dengan gizi lengkap dan seimbang yang dipandu oleh ahli gizi.

Menurut Ahli gizi Prof. Ali Khomsan, sarapan merupakan lebih dari sekadar rutinitas untuk memulai hari. Sarapan adalah fondasi untuk meraih masa depan yang lebih baik. “Karena itu, sangatlah penting untuk mengonsumsi sarapan dengan gizi lengkap dan seimbang berupa karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat untuk menunjang produktivitas sepanjang hari,” katanya.

Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan, kata dia, adalah gandum utuh. Sebab, gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam, dan inti yang berasal dari biji-bijian yang berperan penting dalam memenuhi kebutuhan akan gizi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral dan serat.

“Kita bisa mendapatkan kandungan nutrisi dan kebaikan gandum utuh salah satunya dalam sereal. Sereal yang terbuat dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan. Di samping itu, serat juga dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes dan penyakit jantung koroner,” terang Ali.

“Kami berharap upaya ini dapat semakin mendorong keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan pagi yang sehat dan bergizi sehingga dapat terwujud masyarakat yang sehat, dan produktif,” tutup Alaa Shaaban. (Rls/Syam)

LEAVE A REPLY