Pesan Kapolres Brebes ke Sopir Truk: Lapor Saya Kalau Ada Pungli!

Pesan Kapolres Brebes ke Sopir Truk: Lapor Saya Kalau Ada Pungli!

452
0
BERBAGI
Kapolres Brebes saat mengumpulkan sopir truk di kantor Satlantas Polres Brebes, Jumat, 11 Mei 2018.

BREBES – Untuk menghindari tindakan pungli yang menyasar pada sopir truk dan ekspedisi, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto memberikan nomor telepon pribadinya. Ini dilakukan supaya sopir truk yang melintas di wilayah Kabupaten Brebes merasa aman dan nyaman.

“Manakala sopir truk menemui pungli dan premanisme di wilayah Brebes, langsung bisa menghubungi nomor handphone saya pribadi,” terang Kapolres saat bertemu dengan para pengusaha jasa angkutan dan sopir truk di salah satu ruangan Satlantas Polres Brebes, Jumat, 11 Mei 2018.

Dikumpulkannya sopir truk menurut Kapolres adalah untuk mengetahui apa keluhan dari para pengemudi angkutan barang tersebut. “Sudah kami catat beberapa keluhan dari teman-teman​sopir truk, dan segera ditindaklanjuti,” jelas Sugiarto.

Kapolres juga mengatakan, akan memberi sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan pungli di jalan. “Jangan sampai mereka mendapat kesulitan apa lagi terkait dengan anggota yang menyalahgunakan wewenang, akan langsung kami tindak tegas,” ujar Kapolres.

Pihak Kepolisian Resor Brebes juga menghimbau kepada seluruh sopir baik angkutan barang maupun ekspedisi untuk mematuhi tata tertib lalulintas. “Kewajiban sebagai pengendara juga tetap harus dilaksanakan, seperti kelengkapan surat berkendara dan tetap mentaati peraturan lalulintas,” ucap Sugiarto.

Pengusaha dan sopir truk juga diminta untuk melakukan uji KIR kendaraannya secara berkala. Satlantas Polres Brebes selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan selaku instansi yang berwenang melakukan cek fisik kendaraan.

 

Reporter: Yunar Rahmawan

Berita ini sudah tayangdi panturapost.id

LEAVE A REPLY