Bikin Meleleh Aksi Tiga Polwan Cantik Brebes di Keroncong Kamtibmas

Bikin Meleleh Aksi Tiga Polwan Cantik Brebes di Keroncong Kamtibmas

98
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Brebes untuk mengemban tugas menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat patut diapresiasi.

Meskipun jumlah personel Polisi hanya 800 an tak sebanding dengan jumlah penduduk di Kota Bawang mencapai 2.1 juta jiwa namun mereka tetap berusaha optimal melayani masyarakat.

Melalui grup musik keroncong kamtibmas dengan personil yang melibatkan anggota polisi, baik polisi laki-laki maupun polwan cantik dan seorang Difabel melakukan blusukan dari desa ke desa guna mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain bertujuan menghibur masyarakat, grup keroncong bentukan Kapolres Brebes AKBP Sugiarto ini juga sebagai wadah tatap muka langsung melalui berbagai kegiatan seperti, Sarasehan, sosialisai dan mendukung kegiatan Polres Brebes.

Berbagai judul lagu jawa, pujia-pujian hingga aliran pop bisa dimainkan ciamik grup keroncong Kamtibmas.

Meskipun baru dibentuk dan baru empat kali tampil dalam mendukung giat Polres Brebes, grup musik keroncong kamtibmas ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

“Grup musik keroncong ini semuanya yang main anggota polisi dan polwan. Dan juga ada satu personel penderita Difabel yang merupakan duta kecelakaan lalu lintas,” ucap Sugiarto disela acara ngopi bareng rembug kamtibmas (Ngopi Remmas) di Balai Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari, Selasa (17/10) malam.

Grup musik ini diawaki oleh 12 orang personel gabungan dari Polres Brebes yang terdiri dari 3 vokalis Polwan yakni Bripda Dini, Bripda Ayu dan Bripda Mia. Sedangkan personel lainya memainkan musik pengiring dengan memegang gitar, cak cuk (kentrung), biola dan bass.

“Disetiap latihannya diawasi oleh Kanit Laka Polres Brebes Iptu Himawan dan tak jarang Kapolres Brebes juga turut mengawasi langsung disetiap latihannya yang dilaksanakan dikantor unit lakalantas,” jelasnya. (NUG/MAQ)

 

LEAVE A REPLY