FOTO : Aksi Via Vallen dan Tasya Ratu Koplo Tenangkan Ribuan Penonton...

FOTO : Aksi Via Vallen dan Tasya Ratu Koplo Tenangkan Ribuan Penonton Saat Deklarasi Calon Wali Kota Tegal

338
0
BERBAGI
Deklarasi pasangan calon Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan calon Wakil Wali Kota Tegal Jumadi yang digelar di GOR Wisanggeni Kota Tegal berlangsung ricuh, Senin 8 Januari 2018 siang. (panturapost.com/nugroho)
Panturapost.com, Tegal – Deklarasi pasangan calon Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan calon Wakil Wali Kota Tegal Jumadi yang digelar di GOR Wisanggeni Kota Tegal berlangsung ricuh, Senin 8 Januari 2018 siang.
Berdasarkan Pantauan Liputan6.com, ribuan warga yang berdesak-desakan di lapangan GOR Wisanggeni semula nampak berjalan tertib. Namun setelah penyanyi dangdut pantura dan artis ibu kota seperti Via Vallen, Tasya Rusmala dan Nikita Mirzani membuat situasi memanas.
Puluhan penonton sempat empat kali baku hantam sendiri dengan penonton lainya karena berdesak-desakan. Bahkan, sejumlah aparat berseragam berusaha melerai dengan mengamankan sejumlah penonton yang menjadi pemicu keributan.
Bahkan, artis dangdut paling populer di youtube Via Vallen dan Tasya sempat meminta kepada para penonton untuk bisa tertib. Sejumlah lagu dangdut koplo yang buming dinyanyikan pelantun lagu berjudul Sayang ini.
Beberapa kali Via berujar agar warga Kota Tegal memberi dukungan kepada pasangan Dedy dan Jumad untuk meraih kemenangan pada Pilkada bulan Juni 2018 mendatang.
Didukung 5 partai
Dedy sendiri merupakan Direktur Utama PO. Dedy Jaya. Ia maju sebagai Calon Wali Kota Tegal pada Pilkada 2018. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini diusung Partai Demokrat, partai yang selama ini manaunginya.
Dedy maju didampingi oleh Jumadi yang merupakan seorang pengusaha. Mereka mengklaim telah didukung luma parpol yakni, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan PPP.
Ia mengatakan, rekomendasi sudah turun dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Dia pun menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Tegal, kendati dirinya berasal dari Kabupaten Brebes. “Ya saya siap maju dan siap menjadi Wali Kota Tegal,” kata dia.
Pantauan Liputan6.com, baliho bergambar anak dari pengusaha Muhadi Setiabudi ini sudah tersebar di berbagai sudut kota Tegal dalam sebulan terakhir. Dedy mengaku telah didukung oleh sejumlah partai selain Partai Demokrat.
“Kecuali dari PDIP, total ada lima partai yang mendukung,” katanya.
Pria berbadan gempal itu pun optimis pada Pilkada Kota Tegal 2018 ini mampu meraih suara hingga 70 persen.
“Kalau target kita perolehan suara sampai 70 persen. Yang penting kita optimis meneng,” kata dia.
Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana, mengatakan sebelumnya ada 4 nama kader internal yang masuk bursa pencalonan wali kota Tegal di Partai Demokrat. Mereka adalah Dedy Yon, Jumadi, Khurotul Jannah dan Tanty Prasetyoningrum.

“Dari 4 nama itu yang paling unggul prosentasinya adalah Dedy Yon Supriyono, mencapai 80 persen,” pungkasnya. (liputan6.com/MAQ/NUG)

LEAVE A REPLY