Berkunjung ke Tegal, Ini Tiga Kegiatan yang Dilakukan Presiden Jokowi

Berkunjung ke Tegal, Ini Tiga Kegiatan yang Dilakukan Presiden Jokowi

528
0
BERBAGI
Presiden Jokowi bertemu dengan petani-petani Dukuh Lo yang sedang bekerja membangun saluran irigasi di pelosok Tegal, Jawa Tengah,Senin, 15 Januari 2018. Pembangunan tersebut bagian dari program padat karya yang dimulai minggu ini. (Foto: FP Presiden Joko Widodo)

TEGAL, Panturapost.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal, Senin, 15 Januari 2017.  Jokowi tiba di tegal sekitar pukul 13.30 WIB. Dengan menggunakan helikopter, Jokowi mendarat di Stadion Trisanja Tegal, berserta romnbongan yang terdiri dari Gubernur Jateng dan sejumlah menteri.

Kedatangannya ke Tegal ini untuk membagi-bagikan sertifikat tanah sebanyak 5.500 lembar kepada warga Tegal dan sekitarnya. Selain itu, Jokowi juga melakukan kegiatan lainnya.

Apa saja kegiatan Jokowi selama di Tegal?

  • Makan Sate Batibul bersama Nelayan

Begitu tiba di Tegal, Presiden Jokowi langsung bersantap siang di warung Sate kambing Batibul (bawah tiga bulan) di warung Bang Awi. Saat itu, Jokowi makan dan berdialog bersama sejumlah nelayan asal Tegal, Brebes dan sekitarnya.

  • Bagi-bagi Sertifikat Tanah

Jokowi baru tiba di Lapangan Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten tegal sekitar pukul 16.00 WIB. Presiden Indonesia ke-7 itu disambut antusias ribuan warga Tegal yang sudah berjam-jam menunggu di tepi jalan. Sejumlah pelajar SD hingga SMA juga berberis rapi sambil mengibarkan bendera merah putih kecil. Dalam kesempatan itu, Jokowi membagi-bagikan sebanyak 5.500 lembar sertifikat.

  • Bertemu Petani

Joko Widodo memanfaatkan kunjungan kerjanya untuk  meninjau pembangunan saluran irigasi tersier 130 hektare yang terletak di Dukuh Lo, Kecamatan Lebak Siu, Kabupaten Tegal. Pembangunan tersebut merupakan salah satu implementasi program padat karya atau cash for work yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (Rhn)

LEAVE A REPLY