Nasib Persibat Batang Setelah Berhasil Kalahkan PSCS Cilacap

Nasib Persibat Batang Setelah Berhasil Kalahkan PSCS Cilacap

2455
0
BERBAGI
%
Pemain Persibat Batang melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan PSCS Cilacap. (Foto: Humas Persibat Batang)

BATANG, Panturapost.com – Persibat Batang berhasil mengalahkan PSCS Cilacap pada Jumat sore, 4 Agustus 2017. Pertandingan yang digelar di Stadion M. Sarengat, Batang itu berakhir 1-0.

Di hadapan ribuan pendukungnya Persibat di awal babak pertama langsung tampil menyerang. Alama yang kembali dapat membela tim nya setelah di laga sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu bermain sangat ciamik.

Beberapa kali serangannya dari kerjasamanya dengan Hapidin sangat merepotkan pertahanan PSCS. Pada menit ke 3 Alama hapir saja dapat menceploskan bola ke gawang PSCS tapi sayang masih jauh mistar. Kembali pemain yang pernah meraih gelar top skor Hapidin hampir merubah papan skor tapi sayang bola ceplosannya nmasih tipis disampiong kiri gawang PSCS.

Puncak serangan hadir di menit ke 10 Akhirnya Persibat dapat merubah papan skor menjadi 1-0 berkat sundulan keras Arif Allama dari operan yang cantik dari Eki Nurhakim.

PSCS sendiri sesekali dapat membahayakan gawang Persibat. Kerjasama antara Ugik dan Saeful pada menit ke 15 hampir dapat menyamakan skor. Tapi, berkat ketangguhan kiper Persibat Sendri Johansyah serangan Ugik dapat di bendung dengan baik. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan tensi panas. Beberapa kali terjadi gesekan antarkedua pemain, tapi masih bisa diredam oleh kedua pelatih. Pada babak ini, wasit harus mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain Persibat dan PSCS.

Naik ke Posisi 3

Persaingan di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia semakin ketat. Tim yang bertahan di posisi atas adalah PSS Sleman. Apalagi, setelah mempermalukan Persip di kandang Pekalongan dengan skor 2-0.

Adapun Persibat Batang secara perlahan mulai merangsek ke posisi 3, klasemen group 3 Liga 2 Indonesia. Persibat menempati posisi 3 dibawah PSS Sleman dan PSGCCiamis dengan point 15.

 

Pelatih Persibat Batang,  Daniel Roekito dalam keterangan pers menerangkan, perlunya perbaikan dalam mental pemain. “Pemain saya masih labil dalam bermain jadi masih perlu kembali memperbaiki mental. Kalau kita lihat hanya Supriyono yang mungkin sudah matang karena pengalaman. Tapi saya bersyukur pemain dapat bermain bagus dan dapat memenangkan pertandingan,” ujar dia. (Humas Persibat Batang/Rhn)

 

LEAVE A REPLY