Begini Asyiknya Latihan Memanah di GOR Brebes. Mau?

Begini Asyiknya Latihan Memanah di GOR Brebes. Mau?

237
0
BERBAGI
%
Komunitas panahan sedang latihan di GOR Brebes, Sabtu, 9 September 2017.

BREBES, Panturapost.com – Olahraga memanah saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Tak terkecuali di Brebes, sejumlah pemuda aktif dalam sebuah komunitas memanah guna membangkitkan kembali cabang olahraga ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, komunitas panah tradisional tersebut biasa melakukan latihan di kompleks GOR Sasana Kridha Adhi Karsa Brebes. Seperti yang dilakukan pada Sabtu 9 September 2017, mereka dengan semangat menembakkan busur panah ke papan sasaran.

Saat ditemui di lapangan, tampak anggota Kodim 0713/Brebes Pelda Didit bersama putra putri tentara tengah asyik mengikuti latihan itu. Didit mengatakan, ia membawa serta putra putrinya untuk mengenalkan olahraga memanah. “Kita kenalkan kepada mereka, bahwa memanah bukan sekedar olahraga yang menyehatkan, tetapi juga melatih konsentrasi, kesabaran dan pengendalian diri,” kata dia.

Dalam memanah, dijelaskan oleh Didit, tak hanya orang dewasa, bahkan anak – anak pun bisa mengikutinya, karena beban tarikan bisa disesuaikan dengan kemampuan. “Kita bisa sesuaikan, jadi mereka bisa enjoy melakukannya,” kata Didit.

Untuk sementara, ada sekitar 30 anggota yang tergabung dalam komunitas memanah di Kabupaten Brebes. “Nantinya mereka akan berlatih juga di Pelatnas Ragunan Jakarta Selatan,” kata Didit.

Salah satu putra perwira TNI Azam mengaku senang dan antusias mengikuti pelatihan memanah. “Menyenangkan dan bisa untuk refresing” ujarnya sesaat usai melesakkan anak panah ke sasaran. (Fst)

LEAVE A REPLY