Ikut Porprov Jateng, Tim Futsal Brebes Targetkan Medali Emas

Ikut Porprov Jateng, Tim Futsal Brebes Targetkan Medali Emas

110
0
BERBAGI
Ilustrasi futsal. (foto: RRI)

BREBES, Panturapost.com – Eksistensi olahraga futsal di Kabupaten Brebes terbilang masih seumur jagung. Bagaimana tidak, olahraga yang baru 6 tahun perkembangannya di Brebes itu langsung mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Brebes.

Terbukti pada Rabu malam 23 November 2017, jajaran pengurus futsal Brebes melepas Tim Futsal yang akan berangkat ke Jepara untuk melakukan kualifikasi Proprov 15 Jateng sekaligus Launching Jersey di Pendopo Brebes.

Ketua Asosiasi Futsal Brebes Fadli Reza mengaku termotivasi dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak. Kami sangat berharap bisa mengarumkan nama Brebes di kancah provinsi, bahkan hingga tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Brebes Bambang Edi Prabowo menargetkan minimal semua cabang olahraga dapat mendulang 15 medali emas, termasuk tim futsal. “Banyaknya cabang olahraga yang mendapat pendampingan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi Brebes, termasuk futsal ini” kata Kowo sapaan akrabnya.

Minimnya sarana dan prasarana futsal di Kabupaten Brebes juga membuat ketua Persab yang juga anggota DPRD Brebes Herry Fitriansyah berharap nantinya Pemkab Brebes bisa menyediakannya. “Paling tidak ada lapangan futsal milik Pemkab yang bisa digunakan untuk latihan,” harapnya.

Bupati Brebes Idza Priyanti saat melepas Tim Futsal juga berpesan kepada mereka untuk tetap menjaga kekompakan dan bisa lolos kualifikasi hingga membawa medali emas. “Kami pemerintah kabupaten Brebes mendukung sepenuhnya Tim Futsal Brebes, dengan harapan bisa membawa nama baik Brebes di Porprov nanti,” jelas Idza. (Fst)

LEAVE A REPLY