Liga 3 Jateng: Persab Brebes Vs Persikama Magelang, Seorang Pemain Dilarikan ke...

Liga 3 Jateng: Persab Brebes Vs Persikama Magelang, Seorang Pemain Dilarikan ke RSUD

355
0
BERBAGI
Pemain Persikama Magelang harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat benturan dengan pemain Persab Brebes. (Foto: Muhammad Irsyam Faiz/Panturapost.id)

BREBES – Pertandingan Liga 3 Zona Jawa Tengah antara Persab Brebes melawan Persikama Magelang berlangsung cukup sengit. Kedua tim yang bermain di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu, 22 April 2018 ini saling jegal hingga mengakibatkan salah satu pemain harus dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan Panturapost.id, di menit-menit awal babak pertama, benturan demi benturan antar-pemain sudah mulai terjadi. Sekitar menit ke-13, salah satu pemain sayap kanan Persikama bernama Rahman Saputra harus terjatuh setelah beradu kepala dengan pemain belakang Persab Brebes. Akibatnya, Rahman harus dilarikan ke rumah sakit dengan mobil ambulans Dinkes Brebes.

Pelatih Persikama, Siswanto, mengungkapkan anak asuhnya itu tersungkur karena mengalami luka sobek di bagian kening hingga berdarah. Rahman langsung dilarikan ke RSUD Brebes untuk mendapatkan pertolongan medis. Beruntung, luka yang dialami Rahman tidak terlalu serius, sehingga tak sampai satu jam bisa kembali ke stadion, kendati tidak melanjutkan permainan.

“Itu kena luka sobek. Karena memang sensitif sekali kalau benturan kepala itu. Kegesek rambut saja bisa berdarah,” katanya seusai pertandingan.

Pada babak kedua, tensi permainan semakin meningkat. Emosi para pemain dari kedua tim cukup tinggi. Terbukti banyak benturan di pertandingan tersebut sehingga membuat para pemain harus mendapat pertolongan dari tim medis. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor berakhir kacamata alias 0-0.

Secara keseluruhan, menurut Siswanto, para pemain persikama bermain bagus. Dia mengapresiasi anak-anak asuhnya karena bisa menahan imbang Persab Brebes. “Permainan sesuai target kami saat latihan. Imbang sudah bagus,” katanya.

Dia pun kini bersiap menghadapi Persitema di kandang sendiri pada pertandingan mendatang. Sebab, saat ini posisi Persikama di Grup berada di urutan ketiga. “Kalau pertandingan berikutnya harus menang, agar bisa meraih poin untuk lolos ke 8 besar,” katanya.

Sementara itu, dengan skor seri itu, Persab Brebes masih memimpin Grup 4 dengan poin 13. Sebelumnya, Persab selalu memenangkan pertandingan. Terakhir, saat melawan Persitema Temanggung Minggu, 15 April 2018, Persab unggul 2-1 di kandang sendiri.

Reporter/Editor: Muhammad Irsyam Faiz

 

LEAVE A REPLY