Maju Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Ferry Juliantono Dekati Empat Partai Lain

Maju Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Ferry Juliantono Dekati Empat Partai Lain

83
0
BERBAGI
Ferry Juliantono.

BREBES, Panturapost.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono terus melakukan sosialisasi, demi memuluskan niatnya maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018 mendatang. Termasuk membuka komunikasi politik dengan empat partai lain di luar Gerindra.

Dia mengatakan, empat partai yang dimaksud adalah Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan PKS. “Saya sudah bertemu dengan ketua Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti. Sebelumnya juga saya komunikasi dengan Pak Ahmad Muqowam dari PPP. Kalau dengan PKS juga saya sering komunikasi dengan Pak Sohibul Iman (Presiden PKS),” kata dia sausai bersilaturahmi ke ulama Brebes, KH. Rosyidi, Jumat, 22 Septemberi 2017.

Pendekatan dengan partai lain, menurut Ferry, bukan berarti dia akan berpindah haluan pindah ke partai lain. Namun, itu dilakukan untuk menggalang kekuatan untuk melakukan koalisi. “Kalau saya tidak akan meninggalkan Gerindra,” katanya.

Meski secara resmi partai-partai tersebut belum memberikan dukungan kepadanya, namun, dia mengklaim empat partai tersebut mereka memberikan respons yang positif. Misalnya, saat bertemu dengan KH. Maimun Zubair di Rembang, dia dibantu oleh pengurus dari PPP.  “Di Demokrat saya juga bukan orang lain, saya dekat dengan keluarga Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Sama Presiden PKS juga dekat,” ujar dia.

Adapun Partai Perindo telah memberikan memberikan dukungan secara terbuka kepada Ferry. Dukungan diberikan saat partai tersebut menggelar pertemuan seluruh DPD se Jawa Tengah. “Kami sudah dipertemukan dengan Pak Ferry, kami beri dukungan,” kata Ketua DPD Partai Perindo Brebes, Soleman, saat ikut mengantarkan Ferry sowan ke tokoh ulama di Brebes.

Ferry juga melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, hingga kini kedua partai tersebut belum memberikan respons seperti empat partai lainnya. “Di PKB kami belum ada kesepahaman. Di Golkar juga belum,” tuturnya.

Adapun di internal Partai Garindra saat ini masih terus melakukan survey untuk menentukan siapa yang akan diusung pada Pilgub 2018 mendatang. Hingga kini, baru ada dua nama kuat yang akan diusung Gerindra, yakni Sudirman Said dan Ferry. “Tugas saya saat ini melakukan sosialisasi, soal nanti hasilnya seperti apa, saya ikut keputusan partai,” katanya. (Rhn)

LEAVE A REPLY