PILGUB JATENG: Sudirman Said Berpasangan dengan Rustriningsih, Ini Tanggapan Ganjar

PILGUB JATENG: Sudirman Said Berpasangan dengan Rustriningsih, Ini Tanggapan Ganjar

17615
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Suhu politik jelang Pilgub Jawa Tengah mulai memanas, setelah Gerindra resmi mengusung Sudirman Said sebagai calon gubernur. Pengusungan itu dilakukan tanpa menyertakan wakil.

Belakangan, muncul wacana mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu dipasangkan dengan Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jateng era Bibit Waluyo. Kepada sejumlah awak media, Rustri mengaku siap memajukan Jateng bersama Sudirman. Tapi Rustri belum menyatakan bersedia atau tidak dipasangkan dengab Sudirman.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi wacana jika Sudirman dipasangkan dengan Rustri. Dia yang juga ikut penjaringan di PDIP, menyatakan tidak masalah, meski Rustri memiliki basis massa yang cukup kuat. “Ya silahkan kalau mau nyalon siapa saja boleh,” kata Ganjar seusai mengisi acara peringatan Hari Ibu di Pendapa Kabupaten Brebes, 20 Desember 2017.

Yang jelas, menurut Ganjar, siapapun yang berencana untuk maju menjadi calon pemimpin di Jateng, harus siap untuk memajukan Jateng. “Mari kita mantapkan diri untuk mengeluarkan ide-ide segar untuk membangun Jawa Tengah,” katanya.

Soal rekomendasi, Ganjar mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Dia percaya sepenuhnya, keputusan partai adalah keputusan terbaik. “Tradisi di PDIP itu memang penugasan,” ujar dia. (Tempo/Irsyam Faiz)

LEAVE A REPLY