Asli Brebes, Bos PO. Dedy Jaya Nyalon Wali Kota Tegal

Asli Brebes, Bos PO. Dedy Jaya Nyalon Wali Kota Tegal

868
0
BERBAGI
Baliho Direktur Utama PO. Dedy Jaya, Dedy Yon Supriyono terpasang di Jalan AR. Hakim Kota Tegal. Dia maju sebagai Calon Wali Kota Tegal pada Pilkada 2018. (Foto: Irsyam Faiz)

TEGAL, Panturapost.com – Direktur Utama PO. Dedy Jaya, Dedy Yon Supriyono maju sebagai Calon Wali Kota Tegal pada Pilkada 2018. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini diusung Partai Demokrat, partai yang selama ini manunginya.

Dia mengatakan, rekomendasi sudah turun dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia pun menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Tegal, kendati dirinya berasal dari Kabupaten Brebes. “Ya saya siap maju,” katanya, Kamis, 4 Januari 2018.

Pantauan Panturapost.com, baliho bergambar anak dari pengusaha Muhadi Setiabudi ini sudah tersebar di berbagai sudut kota Tegal dalam sebulan terakhir. Dedy mengaku telah didukung oleh sejumlah partai selain Partai Demokrat. “Kecuali dari PDIP,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana, mengatakan sebelumnya ada 4 nama kader internal yang masuk bursa pencalonan wali kota Tegal di Partai Demokrat. Mereka adalah Dedy Yon, Jumadi, Khurotul Jannah dan Tanty Prasetyoningrum. “Dari 4 nama itu yang paling unggul prosentasinya adalah Dedy Yon Supriyono, mencapai 80 persen,” katanya.

Adapun untuk pendampingnya, Demokrat belum menjatuhkan pilihan. Kini partai berlambang mercy masih menunggu koalisi dari partai lain, karena tidak bisa mengusung calon sendiri. “Kami masih terus melakukan lobi. Partai Demokrat sendiri hanya punya dua kursi di DPRD Kota Tegal,” terangnya. (Rhn)

LEAVE A REPLY