Inilah Lima Pasangan Calon Wali Kota Tegal yang Akan Bertarung di Pilkada...

Inilah Lima Pasangan Calon Wali Kota Tegal yang Akan Bertarung di Pilkada 2018

2030
0
BERBAGI
Ilustrasi calon kepala daerah (Foto: Media Indonesia)

TEGAL, Panturapost.com – Masyarakat Kota Tegal tahun ini akan memilih calon pemimpin mereka pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Tahun ini menjadi tahun penentu masa depan Kota Tegal lima tahun mendatang.

Informasi yang dihimpun Panturapost.com, akan ada lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Tegal akan bersaing di Pilkada 2018. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Agus Wijanarko, juga sudah memastikan pesta demokrasi di Kota Tegal tahun ini akan diikuti lima pasangan calon tersebut. “Dari lima paslon tersebut, empat diusung oleh partai politik dan satu paslon maju perseorangan,” kata Agus, Senin, 8 Januari 2018.

KPU sendiri telah membuka pendaftaran pencalonan wali kota pada Senin, 8 Januari 2018. Pendaftaran akan ditutup pada Rabu 10 Januari 2018.

Adapun lima pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada 2018 di Kota Tegal yakni:

  • Dedy Yon Supriyono-Muhammad Jumadi

Dedy merupakan anak dari pengusaha asal Brebes Muhadi Setiabudi. Selain anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Dedy adalah Direktur Utama PO. Dedy Jaya. Adapun wakilnya Jumadi merupakan pengusaha IT asal Tegal yang tinggal di Jakarta. Pasangan ini diusung oleh lima partai politik. Yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS, dan PPP.

  • HM. Nursholeh – Wartono

HM. Nursoleh merupakan petahana. Saat ini dia menjabat sebagai Plt. Wali Kota Tegal menggantikan Wali Kota sebelumnya Siti Masitha Soeparno yang tersandung kasus korupsi. Nursoleh berpasangan dengan Wartono yang merupakan seorang pengusaha asal Kota Tegal. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar dan Hanura.

  • Herujito – Sugono Adinagoro (PDI)

PDIP akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Herujito untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tegal. Herujito adalah Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang Menangani Hubungan Kelembagaan Pemerintah. Herujito berpasangan dengan Sugono Adinegoro. Sugono adalah politisi PDIP yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

  • H. Ghoutsun – dr. Muslih

Pasangan ini maju sebagai calon independen. Ghoutsun-Muslih mengantongi lebih dari 25 ribu dukungan. Jumlah itu melebihi syarat minimal dukungan calon independen di Kota Tegal yakni 20 ribu dukungan. Ghoutsun adalah mantan Ketua DPRD Kota Tegal. Saat itu dia bernaung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Muslih berprofesi sebagai dokter di Kota Tegal.

  • Habib Ali Zaenal Abidin – Tanty Prasetyoningrum
Pasangan ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Habib Ali Zaenal Abidin adalah mantan Wakil Walikota mendampingi Ikmal Jaya. Habib ali kemudian menjadi Plt. Walikota setelah Ikmal tersandung kasus korupsi dan ditahan di KPK. Adapun Tanty Prasetyoningrum merupakan Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalimantan Timur. Wanita kelahiran Tegal, 18 Desember 1974 menyelesaikan sekolah menengah atas di SMAN 2 Kota Tegal. (Mif)

LEAVE A REPLY