Nyalon Wali Kota Tegal, Bos PO. Dedy Jaya Diusung Lima Partai

Nyalon Wali Kota Tegal, Bos PO. Dedy Jaya Diusung Lima Partai

622
0
BERBAGI
Pasangan Dedy Yon Supriyono-Jumadi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Tegal ke KPU, Senin, 8 Januari 2018. (Foto: Irsyam Faiz)

TEGAL, Panturapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal mulai membuka pendaftaran bagi pasangan calon wali kota dan wakilnya, Senin, 8 Januari 2017. Pasangan Dedy Yon Supriyono-Muhammad Jumadi menjadi yang pertama mendaftarkan diri.

Dedy merupakan anak dari pengusaha asal Brebes Muhadi Setiabudi. Selain anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Dedy adalah Direktur Utama PO. Dedy Jaya. Adapun wakilnya Jumadi merupakan pengusaha IT asal Tegal yang tinggal di Jakarta.

Bersama wakilnya Jumadi, Dedy datang ke KPU sekitar pukul 15.40 WIB. Keduanya dikawal oleh puluhan kader pemuda pancasila, berjalan dari GOR Wisanggeni Kota Tegal. Sebelumnya, di tempat itu, pasangan ini menggelar deklarasi pencalonan.

Dedy mengungkapkan, pencalonan pasangan ini diusung oleh lima partai. Yakni Partai Demokrat, PKS, Gerindra, PPP, dan PAN. Total perolehan kursi di DPRD dari kelima partai itu sebanyak 10 kursi. “Saya optimis bisa memperoleh suara 70 persen. Koalisi yang kami menguasai sepertiga kursi di parlemen,” kata Dedy.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko mengungkapkan, untuk sementara ini syarat pencalonan yang diajukan pasangan Dedy-Jumadi sudah memenuhi syarat. Sebab, syaratpencalonan pada Pilwalkot di Kota Tegal minimal mewakili enam kursi di parlemen. “Tadi pasangan Dedy-Jumadi sudah menyerahkan berkasnya. Kami tetap akan memeriksa lagi berkasnya,” katanya. (Rhn)

LEAVE A REPLY