PILWALKOT TEGAL 2018: Diantar Puluhan Tukang Becak, Nursoleh-Wartono Resmi Mendaftar ke KPU

PILWALKOT TEGAL 2018: Diantar Puluhan Tukang Becak, Nursoleh-Wartono Resmi Mendaftar ke KPU

165
1
BERBAGI
Pasangan Nursoleh-Wartono mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Tegal ke KPU, Selasa, 9 Januari 2018. (Foto: Irsyam Faiz)

TEGAL, Panturapost.com – Pasangan calon wali kota Tegal Nursoleh-Wartono resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Selasa, 9 Januari 2018. Pasangan ini diantar oleh puluhan tukang becak dan sejumlah kader partai Golkar.

Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, pasangan ini disambut oleh jajaran komisioner KPU Kota Tegal. Nursoleh dan pasangannya mengenakan baju koko putih dan peci hitam.  Keduanya menyerahkan berkas persyarakat pencalonan berupa rekomendasi dari Partai Golkar dan Hanura.

Dalam kesempatan itu, Nursoleh mengungkapkan optimis akan memenangkan Pilkada 2018 Kota Tegal. Sebab, selain modal sebagai seorang inkumben, dia mengkalim memiliki tim yang solid yang akan bergerak hingga akar rumput untuk memenangkan dirinya.

“Insya Allah target kami tidak muluk-muluk. Cukup menang lebih dari 50 persen,” kata Nursoleh.

Sementara itu, calon wakil Nursoleh, Wartono, mengungkapkan alasan dirinya ikut maju sebagai calon wakil wali kota.   “Kebetulan Kang Nur (Nursoleh) itu kakak kelas saya. Saya tergerak maju pada Pilkada ini untuk bersama membangun Kota Tegal bersama Kang Nur,” katanya.

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko menyatakan telah menerima berkas pencalonan pasangan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, pasangan tersebut telah memenuhi syarat pencalonan.

“Pasangan ini diusung oleh Golkar yang memiliki empat kursi di parlemen dan Hanura yang memiliki dua kursi di parlemen. Artinya ini sudah memenuhi syarat yakni enam kursi,” ujar Agus. (Rhn)