Waduk Penjalin, Destinasi Wisata Kekinian dengan Spot Selfie

Waduk Penjalin, Destinasi Wisata Kekinian dengan Spot Selfie

1057
0
BERBAGI

Oleh: Nurul Fatin

BREBES, Panturapost.com – Bingung akhir pekan hendak kemana? jika bosan jalan jalan di mall atau mengunjungi tempat wisata itu itu saja, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata satu ini loh.

Ya, Waduk Penjalin. Waduk yang dibangun pada masa kolonial Belanda tahun 1930 terlatak di Desa Winduaji, Paguyangan, Kabupaten Brebes. Tidak sulit menuju lokasi ini. Dari jalur utama Tegal-Purwokerto, belok ke arah barat mengikuti petunjuk menuju waduk di Desa Winduaji.

Waduk ini telah banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Selain karena fungsinya sebagai penyuplai irigasi areal persawahan. Wisata Waduk Penjalin di Paguyangan ini sangat cocok untuk mengisi liburan di sela-sela kepenatan aktivitas pekerjaan sehari hari.

Pengunjung juga bisa menikmati pesona keindahan pemandangan alam yang eksotis, mencari keteduhan dan menikmati sepoi angin dengan naik perahu mengelilingi waduk.

Spot selfie di Waduk Penjalin

Selain itu, baru baru ini waduk penjalin telah disulap menjadi objek wisata yang kekinian. Yaitu dengan banyaknya spot selfie yang menarik sekali bagi semua kalangan.

Jaman sekarang yang serba digital dan virtual, orang orang berlomba untuk mendapatkan foto terbagus dimana saja. Termasuk di spot spot   selfie yang terdapat di waduk Penjalin ini. Mulai dari anak tangga yang berwarna warni, ayunan di atas air, kursi berbentuk hati, hingga background bunga sakura yang menjadikan pengunjung berasa sedang liburan musim semi di Japang.

Penasaran bagaimana seru dan menakjubkannya wisata ini? segera kunjungi saja yuk..

Tulisan ini dikirim oleh warga. Bagi Anda yang punya tulisan dan foto-foto menarik tentang objek wisata, silakan bisa dikirim ke [email protected] 

LEAVE A REPLY