Libur Akhir Tahun, Ayo Nikmati Rindangnya Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Libur Akhir Tahun, Ayo Nikmati Rindangnya Hutan Mangrove Pandansari Brebes

331
0
BERBAGI
Pemandangan dari Menara Pandang Hutan Mangrove Pandansari Brebes. (Foto: Raihan/Panturapost.com)

BREBES, Panturapost.com – Libur panjang natal dan tahun baru merupakan waktu yang ditunggu oleh sebagian besar orang untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Apalagi, libur kali ini berbarengan dengan masa libur anak sekolah.

Selain mudik ke kampung halaman, dengan berkumpul bersama keluarga biasanya diisi dengan mengunjungi tempat wisata. Hal itulah yang mendasari beberapa pengurus obyek wisata melakukan berbagai persiapan guna menghadapi lonjakan pengunjung saat libur panjang.

Destinasi Wisata Mangrove di Pandansari Brebes misalnya. Bebagai persiapan menghadapi liburan itu jauh-jauh hari dimatangkan.

Ketua Pokdarwis Dewi Mangrovesari Mashadi menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil Wanasari. “Untuk kemanan kita koordinasi lintas sektoral ke Polsek dan Koramil,” jelasnya.

Sarana dan prasana pun tak ketinggalan untuk dipenuhi. Dari alat keselamatan hingga perahu untuk mengangkut pengunjung dari dermaga menuju tracking hutan mangrove. “Setiap perahu kita siapkan ring body, live jacket dan P3K, info cuaca juga tetap kami pantau,” jelas Hadi.

Hingga Sabtu siang 23 Desember 2017, belum nampak lonjakan pengunjung. “Masih stabil pengunjungnya, kisaran 750 – 1000, perkiraan Minggu besok ramai,” tuturnya.

Hadi menambahkan, ada 10 perahu siap mengantar pengunjung dengan kapasitas 15 hingga 30 orang setiap perahunya. “Mesin kapal semua sudah diservis, ada dua perahu cadangan dan satu kapal polair untuk antisipasi membludaknya wisatawan,” terangnya. (Fst)

LEAVE A REPLY