Liburan, 30 ribu Pengunjung Padati Objek Wisata Guci Tegal

Liburan, 30 ribu Pengunjung Padati Objek Wisata Guci Tegal

370
0
BERBAGI
Wahana sepeda gantung di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal.

TEGAL, Panturapost.com – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur Hari Raya Natal, dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya di Objek Wisata Guci, di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Kepala UPTD OW Guci Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Abdul Haris mengungkapkan, sebanyak 30 ribu wisatawan memadati objek wisata yang berada di lereng Gunung Slamet itu.

“Selama tiga hari dari Sabtu hingga Senin sudah ada 30 ribu pengunjung yang datang ke Guci,” kata Haris, Selasa, 12 Desember 2017.

Baca juga: Wahana Sepeda Gantung Guci, Menikmati Sensasi Bersepeda di Udara Lereng Gunung Slamet

Haris mengungkapkan, jumlah itu meningkat 25 persen dibanding tahun sebelumnya pada momentum yang sama. Peningkatan jumlah ini, menurut Haris, karena libur natal kali ini dibarengi dengan liburan sekolah.

Jumlah tersebut juga meningkat 5 kali lipat dibanding hari biasanya. “Kalau hari biasanya hanya sehari 1.500 orang. Kalau akhir pekan 2.500 orang per hari,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Objek Wisata Guci Tegal merupakan destinasi wisata favorit bagi warga Tegal dan sekitarnya. Berbagai fasilitas terdapat di tempat wisata pegunungan itu. Di antaranya, pemandian air panas, kolam renang hangat, hingga homestay yang disediakan oleh masyarakat setempat.

Selain itu, di Objek Wista Guci juga terdapat wahana baru yakni Sepeda Gantung. Wahana yang baru diresmikan beberapa bulan lalu itu langsung mendapat sambutan postitif dari masyarakat.   (Rhn)

LEAVE A REPLY